Smart Panel, Terobosan EcoStruxure di Bidang Daya dari Schneider

smart panel

Dear sahabat BT senang bisa jumpa lagi. Hari ini Om akan sharing kembali terkait terobosan baru dari Schneider Electric dalam dunia kelistrikan yakni konsep EcoStruxure. Belum lama ini Om BT diundang oleh pihak Schneider Electric untuk menghadiri salah satu event menarik mereka yakni 'Innovation Day: SmartFood 2019'. Pada acara tersebut Om BT banyak mendapatkan insight baru tentang dunia kelistrikan. Sekedar informasi bahwa Schneider Electric benar-benar telah mempersiapkan diri untuk menyambut era industri 4.0. Ini luar biasa!.

Salah satu yang menarik dari pengamatan Om BT pada acara tersebut ada pada ruangan INNOVATION HUB. Pada ruangan ini Schneider Electric memamerkan teknologi teranyar mereka yang didamping oleh para expert di bidangnya masing-masing. Smart Panel Hub menjadi salah satu yang menarik perhatian saya. Nah, pada kesempatan ini Om BT akan menjelaskan apa itu SMART PANEL sesuai dengan apa yang Om BT lihat.

Schneider electric mengeluarkan sebuah terobosan baru untuk panel listrik yang disebut dengan SMART PANEL. Smart Panel oleh pihak Schneider diklaim sebagai solusi EcoStruxure di bidang daya. Terobosan ini adalah bagian dari andil untuk menyambut lahirnya era industri 4.0.

Dengan konsep SMART PANEL ini, maka panel listrik tidak lagi menjadi bagian yang terpisah dari para anda, baik anda sebagai pemilik panel tersebut maupun bagi anda yang bertugas untuk merawat panel tersebut. Dengan menghubungkan hardware mutakhir dengan software yang inovatif, SMART PANEL memungkinkan Anda untuk menentukan kelebihan dan ketidakefisienan secara proaktif, membuat keputusan berdasarkan informasi yang meningkatkan efisiensi operasional, dan akhirnya berhenti mengejar alarm yang tidak jelas.

Mengapa Smart Panel?

Smart Panel adalah solusi sederhana yang terhubung dengan Ethernet untuk mengelola distribusi daya. Mereka memberi peralatan listrik Anda kemampuan untuk berkomunikasi langsung dengan Anda. Alih-alih menghabiskan berjam-jam atau berhari-hari mengumpulkan informasi yang Anda butuhkan, itu tiba secara real time. Data disajikan dengan jelas di komputer atau perangkat pintar Anda, memberi Anda gambaran besar sehingga Anda dapat dengan mudah melacak status sistem kelistrikan gedung Anda.

Berikut ini fitur keren dari Smart Panel :

1. Ethernet-Ready

Arsitektur Ethernet Smart Panels memudahkan masalah bandwidth dan memungkinkan Anda untuk memantau bangunan Anda secara real time. Menggunakan circuit breaker Schneider Electric dengan komponen Enerlin'X, Smart Panel mengirimkan data langsung ke komputer atau perangkat pintar Anda seperti smartphone ataupun tablet, dll.

2. Flexible dan Terukur

Smart Panel dapat dihubungkan ke circuit breaker Schneider Electric dengan unit trip Micrologic dari 20 A hingga 6.000 A. Smart Panel ini juga mudah diskalakan - Smart Panel dapat memantau dan mengendalikan pemutus tunggal atau seluruh sistem distribusi listrik bertegangan rendah (Low Voltage).

3. Notifikasi via Email

Modul komunikasi Panel Cerdas - termasuk IFE, SmartLink, dan Com'X - diprogram sebelumnya dengan peringatan email yang bermanfaat. Cukup aktifkan lansiran yang Anda inginkan, lalu masukkan alamat email tempat Anda ingin dikirim. Ketika peringatan dipicu, secara otomatis akan disampaikan dengan detail sesuai dengan yang anda butuhkan untuk mengambil tindakan.

4. Pemantauan Jarak Jauh

Panel Cerdas memungkinkan Anda untuk mengelola aset distribusi listrik di berbagai lokasi di kampus atau di seluruh dunia. Pantau informasi energi serta sifat fisik termasuk status perjalanan, jumlah siklus, dan indikator keausan kontak.

Demikian postingan Om BT hari ini tentang Smart Panel, Terobosan EcoStruxure di Bidang Daya dari Schneider. Tulisan ini kan saya lengkapi lagi dalam waktu dekat. Salam. [bt]

Belum ada Komentar untuk "Smart Panel, Terobosan EcoStruxure di Bidang Daya dari Schneider"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...
loading...