EcoStruxure Untuk Industri Makanan & Minuman


Dear sahabat BT, hari ini Om BT mau sharing tentang apa yang Om dapatkan pada event 'Innovation Day: SmartFood 2019' Schneider Electric Indonesia di Jakarta. Sebagai postingan pembuka Om BT akan sharing tentang EcoStruxure Untuk Industri Makanan & Minuman.

EcoStruxure sendiri adalah arsitektur dan platform dari Schneider Electric yang dibekali IoT (Internet of Thing) yang siap pasang dan pakai (plug and play), terbuka, yang dapat dioperasikan di Rumah, Bangunan, Pusat Data, Infrastruktur, dan Industri. Nah pada kesempatan ini kita akan fokus pada pembahasan EcoStruxure untuk industri makanan & minuman.

EcoStruxure memberikan Inovasi di Setiap Level (Innovation at Every Level) dari Produk Terhubung hingga Kontrol Edge, dan Aplikasi, Analisis dan Layanan, di 6 ranah keahlian – Daya, TI, Bangunan, Mesin, Pabrik, dan Grid – mampu memberikan nilai yang telah disempurnakan di sekitar keamanan, keandalan, efisiensi operasional, keberlanjutan, dan konektivitas.

EcoStruxure untuk Industri Makanan dan Minuman memungkinkan transformasi digital di setiap langkah rantai nilai Anda untuk meningkatkan EFISIENSI (efficiency), KEBERLANJUTAN (sustainability) dan KETERLACAKAN (traceability). Dengan kata lain, makanan pintar — dari proses manufaktur hingga meja konsumen.

Tahukah anda, di dunia ini ada 600 lebih jenis pasta ?, Skoltandia membuat filletnya di China yang jarak tempuhnya sekitar 10.000 mill jauhnya ?, setiap tahunnya  populasi global meningkat menjadi 75 juta orang ? disaat yang bersamaan sumber daya alam semakin terbatas. Bagaimana cara memenuhi kebutuhan makanan manusia yang begitu banyak ini ? 

Saat ini dunia sedang mencari solusi yang kompleks ini. Solusinya harus yang lebih baik dan bukan sekedar 'lebih'. Nah, Schneider Electric hadir memberikan solusi dengan EcoStruxurenya dibidang Industri Makanan dan Minuman. EcoStruxure Schneider Electric ini bisa diterapkan disetiap mata rantai pengolahan Makanan dan Minuman yang saling berhubungan dimulai dari lahan pertanian, proses pengolahan, pengemasan produk, fasilitas asisten layanan publik, logistik dari lahan pertanian hingga kedalam piring anda. Inilah yang disebut sebagai program 'Makanan Cerdas' Schneider Electric.

Program 'Makanan Cerdas' dari Schneider Electric ini akan melahirkan benefit EFISIENSI (efficiency), KEBERLANJUTAN (sustainability) dan KETERLACAKAN (traceability). Jadi, jika anda ingin produk susu yang lebih segar, beras yang lebih berkualitas, Schneider Electric bisa memberikan secara detail dan gambar besarnya untuk anda, dan disinilah  EcoStruxure untuk Industri Makanan & Minuman itu dihadirkan untuk anda. [bt]

Belum ada Komentar untuk "EcoStruxure Untuk Industri Makanan & Minuman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...