Instalasi Stop Kontak Leona

stop kontak

Dear sahabat BT, senang bisa jumpa lagi. Hari ini Om BT akan sharing article tentang Bagaimana Cara Pasang/Instalasi Stop Kontak Leona. 

Sahabat BT di setiap rumah sudah pasti membutuhkan aliran listrik untuk bisa mengaktifkan semua peralatan listrik yang berguna untuk mendukung kegiatan di dalam rumah. 

Stop kontak adalah salah satu bagian dari jaringan listrik yang bisa menghubungkan atau memutuskan aliran listrik dengan peralatan listrik, baik itu lampu hingga perangkat elektronik lainnya.

Oleh karena itu hadirnya stop kontak yang berkualitas dan dapat diandalkan adalah suatu keharusan. Memilih stop kontak yang berkualitas baik serta sesuai standar juga berarti menghindari bahaya akibat listrik seperti kebakaran dan korsleting.

Stop kontak Leona adalah salah satu pilihan yang tepat buat sahabat BT saat sahabat mencari stop kontak yang standar, aman, handal dan tentunya dengan harga terjangkau. 

Stop kontak Leona terbuat dari bahan polycarbonate berkualitas dan lebih aman karena lebih tahan panas, serta diperkuat dengan frame modul dari bahan logam yang menjamin kualitas, kekuatan dan tahan lebih lama.

Desain stop kontak Leona begitu  stylish dan minimalis untuk semua desain rumah. Leona memiliki karakter berbentuk melingkar di setiap ujungnya. Desain yang tak lekang oleh waktu dan sesuai untuk segala jenis rumah.

Leona sendiri adalah salah satu nama brand yang dikeluarkan oleh raksasa produsen alat-alat listrik, schneider electric untuk beberapa kebutuhan seperti saklar lampu, stop kontak, tv, telepon dan data, hingga peredup lampu (dimmer).

Berikut ini beberapa keunggulan dari Stop Kontak Leona adalah :

  1. Lapisannya tidak mudah menguning
  2. Mekanikal dan pegas yang berkualitas
  3. Bisa mereduksi panas
  4. Tahan lama
  5. Bersertifikat SNI sehingga aman

Leona memiliki 2 (dua) sistem pemasangan, di antarnya :

  1. Tipe cakar
  2. Tipe baut

Berikut cara instalasi Stop Kontak Leona :

  1. Untuk penggantian stop kontak, matikan sumber tegangan ke sakelar tersebut
  2. Lalu buka skrup sakelar lama dengan obeng
  3. Buka base plate Leona dari cover
  4. Pasang base plate-nya ke in-bow dus, lalu pasang kabel dan masukan base platenya ke in-bow dus.
  5. Gunakan baut untuk pengencangan .
  6. Setelah base plate tespasang dengan baik lalu pasang cover dengan mendorongnya ke in-bow dus.

Pemasangan leona pun sudah selesai. Demikian postingan Om BT tentang Instalasi Stop Kontak Leona. Semoga bermanfaat [bt]

Belum ada Komentar untuk "Instalasi Stop Kontak Leona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...