5 Tips Sehat Menggunakan Instagram

5 Tips Sehat Menggunakan Instagram
5 Tips Sehat Menggunakan Instagram  (sumber foto : Pixabay)
Dear sahabat BT, senang bisa jumpa lagi. Hari ini Om BT akan kembali sharing tentang Sosial Media. Om BT akan sharing tentang 5 Tips Sehat Menggunakan Instagram. Instagram merupakan salah satu platform yang hari ini lagi naik daun. Hampir semua kalangan menggunakan sosial media ini bahkan hingga para selebriti dan public figur lainnya.

Instagram adalah aplikasi dan layanan berbagi foto seluler, desktop dan berbasis Internet yang memungkinkan pengguna untuk berbagi gambar dan video secara publik, atau secara pribadi kepada pengikut yang disetujui sebelumnya. 

Selain sebagai tempat memamerkan foto-foto terbaik pengguna, Instagram banyak digunakan sebagai wadah marketing untuk memasarkan produk-produk mereka. 

Karena ramainya beranda Instagram dengan gambar-gambar, terkadang muncul rasa jenuh bagi pengguna.  Nah, agar pengguna Instagram tetap 'waras' dalam berinstagram berikut, 5 Tips Sehat Menggunakan Instagram yang dilansir dari Huffington Post :

1. Unfollow akun yang tidak membuat kamu bahagia

Penting untuk mengevaluasi diri, akun mana yang bisa memberikan kebahagiaan dan mana yang tidak. "Bagi beberapa orang, mengikuti akun tentang desain dan dekorasi rumah mungkin menenangkan. Namun untuk beberapa yang lain, akan membuat mereka iri karena rumah mereka tidak terlihat seperti itu," kata Emily Weinstein, peneliti dari Harvard University

2. Angkat konten positif

Menurut Weinstein, kamu mungkin bisa membuat konten menarik di Instagram yang bisa diikuti oleh akun lain untuk membuat kamu merasa positif

3. Ingatkan diri kamu bahwa yang mereka unggah bukan kehidupan nyata 

"Bila kita melihat contoh model atau iklan, kita tahu orang itu tidak nyata atau sudah di-photoshop," kata Brain Primack, penulis utama studi University of Pittsburgh.

4. Lebih sering mengunggah, menyukai, komentar, dan kirim pesan. 

Menurut Philippe Verduyn, asisten profesor psikologi dan penulis utama studi dari Maastricht University, Belanda mengatakan bahwa mengomentari dan memasang foto lebih baik ketimbang melakukan scrolling tanpa berpikir.

5. Tanyakan diri Anda tentang alasan Anda gunakan Instagram

Menurut Oscar Ybarra, profesor psikologi di University of Michigan mengatakan, akan sangat membantu untuk menganalisis dengan tepat mengapa kamu melihat Instagram.

Demikian postingan Om BT tentang 5 Tips Sehat Menggunakan Instagram. Semoga Bermanfaat! [BT]

Sumber : IG Pak ES
loading...

0 Response to "5 Tips Sehat Menggunakan Instagram "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel