Download UC Browser Komputer Dekstop (PC) dan Kenali Keunggulannya


Dear sahabat BT, senang bisa jumpa lagi. Hari ini Om BT akan sharing terkait dengan UC BROWSER. UC Browser adalah satu dari sekian banyak browser yang belakangan ini lagi naik daun. UC Browser for Mobile sangat diminati para netizen karena banyak keunggulannya dibanding dengan browser lainnya. Namun tidak jarang juga netizen memburu UC Browser for PC alias komputer dekstop untuk dikoleksi.

Sebelumnya Om BT perlu menjelaskan definisi dari browser a.k.a penjelajah web a.k.a  peramban web a.k.a  penelusur web dalam bahasa inggris disebut dengan web browser adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan sumber informasi di Internet. Sebuah sumber informasi diidentifikasi dengan pengidentifikasi sumber seragam yang dapat berupa halaman web, gambar, video, atau jenis konten lainnya.

Meskipun penjelajah web terutama ditujukan untuk mengakses Internet, sebuah penjelajah juga dapat digunakan untuk mengakses informasi yang disediakan oleh server web dalam jaringan pribadi atau berkas pada sistem berkas. Beberapa penjelajah web yang populer adalah Google Chrome, Firefox, Internet Explorer, Opera, dan Safari.

Sekilas tentang UC Browser

UC Browser, UCWeb Inc. (UCWeb) adalah penyedia teknologi software internet mobile dan layanan applikasi terdepan. Berdiri sejak tahun 2004, Misi UCWeb adalah memberikan pengalaman internet yang lebih baik untuk milyaran penggunanya di seluruh dunia.

UC Browser, produk unggulan dari UCWeb, tersedia untuk lebih dari 3000 model ponsel yang berbeda dari 200 lebih produsen ponsel. Selain itu, UC Browser dapat digunakan di semua sistem operasi seperti Symbian, Android, iOS, Windows Mobile, Win CE, Java, MTK, dan Blackberry. Pada Juni 2011, UCWeb merilis U3 kernel, produk hak milik perusahaan (mirip seperti mesin mobil). Browser yang memiliki U3 dapat memberikan user pengalaman web surfing yang cepat, nyaman dan aman.

Saat ini, UCWeb terus berkembang dengan cepat, 80% dari 1000 lebih karyawannya terus aktif dalam penelitian dan pengembangan produk. UCWeb telah mendapatkan dan sedang dalam proses pengajuan lebih dari 200 paten di bidang mobile browser.

UCWeb telah membangun jaringan server independen di Asia, Amerika Utara dan Eropa. melayani lebih dari 500 juta user di lebih dari 150 negara dan wilayah di seluruh dunia. UC Browser tersedia dalam 11 bahasa termasuk Bahasa Indonesia, Inggris, Rusia dan Vietnam. Sejak September 2011, UC Browser telah didownload lebih dari 1.5 milyar kali di seluruh dunia dan page view setiap bulannya lebih dari 160 milyar. Dengan dibukanya kantor cabang luar negri pertamanya di India pada September 2011, UCWeb berharap dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk basis pengguna internasionalnya.

Keunggulan UC Browser 

1. Fleksibel

UC Browser yang dikembangkan oleh UCWeb, bagian dari Alibaba Mobile Business Group, ini dapat digunakan di semua sistem operasi seperti Android, iOS, Windows Phone, Symbian, Win CE, Java, MTK, dan Blackberry.

2. Populer

Menurut data StatCounter, UC Browser merupakan mobile browser nomor 1 di India dan paling populer di Indonesia, juga termasuk dalam pasar mobile browser terbesar pada Mei 2017.

3. Pengguna aktif bulanan di Indonesia

Pengguna UC Browser di Indonesia kini telah berkembang mencapai 40 juta pengguna aktif bulanan. Dan hampir sepertiganya memakainya untuk menonton video.

4. Konsumsi konten meningkat

UC Browser telah menyaksikan total 50 persen pertumbuhan pageviews pada kolom news feeds UC Browser dan Konsumsi konten video sebesar 60 persen dari kuartal kedua sampai kuartal keempat pada 2017 khususnya di India dan Indonesia.

5. Mendukung format video terbaru

Versi terbaru dari UC Browser dapat mendukung format video terbaru dengan kode VP9 Codec. Setelah melakukan pembaharuan dari VP8 ke VP9 Codec, UC Browser 12.0 mampu menyimpan data mobile hingga 50 persen dibandingkan versi terakhir dan tetap mempertahankan kualitas video yang baik.

6. Mendukung Media Source Extensions (MSE)

Browser ini mendukung MSE baru, yang diperkenalkan oleh World Wide Web (www) untuk memfasilitasi video streaming di website dan akan membantu mengoptimalkan sebelum pemuatan video di website dan mengubahnya secara otomatis di bawah jaringan yang berbeda.

7. Proses buffering lebih sedikit

Berdasarkan data dari Google pada tahun 2015, pengguna melaporkan 30 persen proses buffering yang lebih sedikit saat menonton video dengan QUIC.

8. Mendukung protokol QUIC

QUIC merupakan singkatan Quick UDP Internet Connections yang merupakan transportasi baru serta dapat mengurangi periode latensi dibandingkan dengan TCP. Oleh karena itu, UC Browser memiliki performa yang lebih baik meskipun diakses dengan kondisi jaringan internet yang buruk.

9. Beroperasi di kernel baru U4

UC browser beroperasi di kernel baru yang disebut U4. Dengan memanfaatkan VP9, mendukung protokol QUIC dan MSE, pengguna dapat menikmati pengalaman menonton tanpa buffering bahkan pada ponsel genggam dengan RAM yang hanya sebesar 1 GB atau 2 GB saja.

Demikian postingan Om BT tentang UC Browser, semoga bermanfaat. Kalau mau download langsung saja sedot UC Browser for PC. [bt]
loading...

0 Response to "Download UC Browser Komputer Dekstop (PC) dan Kenali Keunggulannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel