Solusi Handphone Xiaomi yang Tidak Terdeteksi/Terkoneksi di Komputer (PC/Laptop)


Senang bisa jumpa lagi sahabat BT, hari ini Om BT ingin berbagi tips tentang Handphone Xiaomi yang tidak bisa terdeteksi/terkoneksi di Komputer (PC/Laptop) kita. Om BT kebetulan baru memiliki gadget Xiaomi Redmi Note 2. Saat Om ingin mengirim file dari Komputer (PC/Laptop) via USB ke Xiaomi Redmi Note 2, ternyata tidak ada tanda apapun semacam notifikasi atau apalah yang menandakan gadget ini terdeteksi atau tidak. 

Baca Juga : 


Om sudah mengecek Device Manager komputer Om, ternyata juga tidak ditemukan tanda-tanda kehidupan di sana wkwkwkwk. Akhirnya Om mencoba mencari tahu via forum-forum Xiaomi, om Gugel, dll tapi informasi tentang masalah ini sangat nihil. Sehingga Om mencoba mengulik kembali gadget Om. Satu persatu opsi pengaturan Om sambangi dan akhirnya Om menemukan Solusi Handphone Xiaomi yang Tidak Terdeteksi/Terkoneksi di Komputer (PC/Laptop).

Berikut tipsnya :

Pastikan Handphone Anda dengan Settingan/Pengaturan di bawah ini :

1. Masuk ke Opsi Settings/Setelan ---]] About Phone/Tentang Ponsel ---]] Tap MIUI Version/ Versi MIUI sampai muncul notifikasi 'Anda Sudah Jadi Pengembang atau Tidak Perlu, Anda Sudah Jadi Pengembang'

2. Setelah itu, berarti posisi anda sudah menjadi Pengembang/Developer. Nah, sekarang masuk ke opsi Setelah Tambahan ---]] Developer Options/Opsi Pengembang (tetap di dalam opsi Settingan/Pengaturan)  pastikan dalam posisi enable atau aktif.

3. Setelah itu, cari dan aktifkan USB Debugging yang posisinya masih di dalam opsi Developer Options. 

Untuk lebih jelasnya silahkan dilihat gambar berikut :


Pastikan Komputer (PC/Laptop) Anda  :

1. Terinstall Mi PC Suite teranyar/terbaru, silahkan download di sini : Mi PC Suite Update

2. Setelah Mi PC Suite terinstall, Restart Komputer (PC/Laptop) anda dan hubungkan handphone Xiaomi melalui kabel USB dan Taraaaaa...........Handphone Xiaomi anda sudah bisa Terdeteksi/Terkoneksi di Komputer (PC/Laptop). 


Selamat dan semoga bermanfaat [BT].

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi Handphone Xiaomi yang Tidak Terdeteksi/Terkoneksi di Komputer (PC/Laptop)"

Poskan Komentar