Cara Mudah Merawat AC (Air Conditioning) untuk Wilayah Outdoor Unit

Dear sahabar BT, hari ini saya ingin berbagi tentang Perawatan AC (Air Conditioning), nah untuk postingan kali ini fokus pada perawatan AC untuk wilyah Outdoor Unit. Apabila Air Conditioning (AC) ingin bekerja optimal sehingga kualitas kesejukannya maksimal. Pastikan seluruh komponen AC selalu dalam perawatan.
AC yang bersih menjadikan seluruh sistem kerjanya berjalan lancar. Tak ada lagi hambatan sirkulasi udara. Kerja komponen AC, seperti kompresor, tak lagi berat. AC pun bisa bertahan lama. Maka perawatan berkala wajib dilakukan.


Ada dua proses pembersihan AC, yaitu “Kecil” dilakukan untuk unit bagian dalam (indoor), misalnya filter dan penutup AC, dan yang “Besar” mencakup komponen Indoor (evaporator-nya) dan bagian luar (outdoor). Pembersihan kecil bisa dilakukan sesering mungkin, misalnya dua minggu. Pembersihan besar cukup dilakukan tiga bulan sekali. Alat dan Bahan yang diperlukan untuk melakukan perawatan:

a. Alumunium cleaner (Applied)
b. Kuas
c. Obeng Kembang
d. Tang kombinasi
e. Selotip
f. Plastik
g. Selang air
h. Ember
i. Kain lap
j. Sprayer

Langkah-langkah Pengerjaan:
  1. Buka penutup dengan melepas setiap baut pengunci. Lalu siapkan cairan pembersih alumunium dan campur dengan air, perbandingan 1:1.
  2. Oleskan cairan pembersih menggunakan kuas, mengikuti arah kisi-kisi alumunium. Kemudian tunggu lima menit sampai terlihat debu-debunya terangkat.
  3. Siram elemen tersebut dengan air bertekanan. Keringkan sebelum dipasang.
Demikian, postingan tentang Cara Mudah Merawat AC (Air Conditioning) untuk Wilayah Outdoor Unit. Semoga bermanfaat !!! [BT]

Sumber : Istimewa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Merawat AC (Air Conditioning) untuk Wilayah Outdoor Unit"

Poskan Komentar