Cara Mudah Agar Blog Tidak di Copy Paste

Dear sobat BT, hari ini saya ingin berbagi tentang tips-tips bloging. Salah satunya adalah tips Cara Mudah Agar Blog Tidak di Copy Paste. 

Copy paste adalah fenomena di dunia bloging dan persoalan ini tidak bisa dibendung lagi. Sehingga banyak blogger yang mencari tahu bagaimana caranya agar artikel atau postingan mereka tidak gampang di copy paste oleh seseorang. 
Persoalan copy paste menurut saya sebenarnya tidaklah masalah yang penting, si tukang copas tersebut bertanggung jawab dengan menyertakan link sumber artikel atau postingan yang dicopy paste. Atau kalau tidak mau menyertakan link sumber asalnya boleh dimodifikasi sesuai dengan bahasa penulis yang copas tadi, tidak dengan mentah-mentah menyalin secara keseluruhan sampai titik komanya juga ikut. Atau bisa juga langsung mengambil dari sumber yang mencantumkan creative common licence.

Credit Picture : pixabay.com (License: CC0 Public Domain)
Nah, intinya kebali kepada individu blogger masing-masing. Bagi blogger yang enggan artikel atau postingannya di copy paste, bisa menggunakan script code berikut (khusus untuk blogger dengan platform blogspot) : 

Letakkan kode java script di bawah ini setelah tag </head>
   
<script type='text/javascript'>
if (typeof document.onselectstart!=&quot;undefined&quot;) {
document.onselectstart=new Function (&quot;return false&quot;);
}
else{
document.onmousedown=new Function (&quot;return false&quot;);
document.onmouseup=new Function (&quot;return true&quot;);
}
</script>

Demikian semoga bermanfaat ! [BT]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Agar Blog Tidak di Copy Paste"

Poskan Komentar