Manfaatkan Fitur Terbaru Dari Dropbox

Dropbox adalah layanan penyedia data berbasis web yang dioperasikan oleh Dropbox, Inc. Dropbox merupakan sebuah layanan aplikasi yang berguna untuk menyimpan dan berbagi file, foto, musik dan lainnya. Kini Dropbox memiliki updatean terbarunya yaitu dapat menambahkan URL ke akun Dropbox. Dropbox menggunakan sistem penyimpanan berjaringan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan berbagi data serta berkas dengan pengguna lain di internet menggunakan sinkronisasi data. Dropbox didirikan pada tahun 2007 oleh lulusan Massachusetts Institute of Technology (MIT) Drew Houston dan Arash Ferdowsi dengan modal awal yang didapat dari Y Combinator.

Dropbox menyediakan layanan baik gratis ataupun berbayar, masing-masing dengan keuntungan yang bervariasi. Pada tahun 2011 Dropbox juga meluncurkan "Dropbox for Teams", sebuah layanan dari Dropbox yang dikhususkan untuk kelompok bisnis atau kelompok lainnya yang membutuhkan layanan untuk mengendalikan administrasi, tagihan yang terpusat, dan lain sebagainya. "Dropbox for Teams" tetap tersedia di situs web, namun harga yang ditawarkan berbeda dengan layanan Dropbox lainnya.


Bila dibandingkan dengan layanan serupa lainnya, Dropbox menawarkan jumlah pengguna yang relatif besar, dengan penggunaan sistem operasi yang bervariasi, baik untuk perangkat mobile ataupun desktop. Terdapat berbagai versi untuk berbagai sistem operasi, termasuk untuk Microsoft Windows, Mac OS X, dan Linux (resmi atau tidak resmi). Dan tersedia juga berbagai versi untuk perangkat mobile, diantaranya Android, Windows Phone 7, iPhone, iPad, WebOS, dan Blackberry, dan klien yang berbasis web. Dropbox menggunakan model finansial Freemium, dan layanan gratisnya menyediakan 2 GB penyimpanan online gratis. Para pengguna yang menyarankan Dropbox ke orang lain bisa meningkatkan kapasitas penyimpanan hingga 8 GB. Kompetitor utama dari Dropbox antara lain, Box.net, FilesAnywhere, CloudMe, CrashPlan, Egnyte, iCloud, Mozy, SpiderOak, SugarSync, TitanFile, Ubuntu One, Windows Live SkyDrive, Wuala dan ZumoDrive.

Updatean terbaru ini berguna ketika kita ingin berbagi beberapa folder tertentu dengan teman dan juga ingin berbagi dengan menyertakan link. Hal tersebut akan menjadi jauh lebih cepat dan lebih mudah bagi orang lain untuk menemukannya di folder Dropbox.

Fitur ini bukan hanya akan bekerja pada web dan desktop saja, namun pengguna juga dapat dengan mudah menambahkan URL ke Dropbox menggunakan aplikasi mobile. Pengguna hanya perlu menggunakan feature share di Safari pada iOS, Chrome pada Android, dan Internet Explorer pada Windows Phone 8.

Kemudian URL tersebut akan disimpan sebagai file bersama file lainnya dan kemudian akan langsung disinkronisasikan pada semua perangkat. Feature ini akan sangat berguna bagi siswa karena membuatnya sangat mudah bagi mereka untuk mengatur dan menyimpan URL dari sumber akademik selama penelitian karena dapat membacanya di mana saja. [dari berbagai sumber] [BlogTeknisi.Com]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaatkan Fitur Terbaru Dari Dropbox"

Poskan Komentar