Cara Mudah Mengatasi Error/Missing File d3dx9_42.dll Pada Game Shogun 2 : Total War

Senang jumpa lagi sahabat Blog Teknisi. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi tips tentang cara mengatasi  error/missing file d3dx9_42.dll pada game Shogun 2 : Total War. Sebelumnya itu anda harus tahun dulu apa itu game Shogun 2 : Total War.

Seperti game Total War sebelumnya, game ini mengkombinasikan jenis permainan Turn-Based strategi dengan sistem manajemen yang mendalam seperti pada game Civilization dan Real Time Battle yang memerlukan taktik dan strategi.


Karena game ini merupakan game Turn-Based strategy, Maka dalam membuat sebuah bangunan, meneliti teknologi baru, hingga merekrut prajurit, semuanya diproses bedasarkan jumlah turn atau giliran, yang dapat diekskusi dengan tombol Enter pada keyboard atau mengklik tombol pada bagian sudut kanan bawah layar permainan. 

Game Total War : Shogun 2

Setiap turn atau giliran juga mewakili perubahan musim yang akan terlihat perubahannya pada peta permainan. Misalnya saat musim semi, permukaan peta akan dihiasi pohon sakura dengan bunga-bunga yang berterbangan dan saat musim dingin, permukaan peta ditutupi oleh salju putih.

Mungkin itu saja dulu sekedar gambaran dari gamenya yang membuat saya penasaran untuk memainkannya. Hanya saja timbul masalah saat saya pertamakali akan memainkan game ini yakni error/missing file d3dx9_42.dll.


Setelah berusaha alhamdulillah ternyata bisa juga teratasi masalahnya. Caranya  sangat mudah download dan instal kembali file DirectX 9.0. Download saja di sini : DirectX 9.0. 


Instal sampai selesai dan restart komputer anda. Setelah itu coba kembali buka dan alhamdulillah game Shogun 2 : Total War sudah bisa dimainin. 

Game Total War : Shogun 2
 Demikian semoga bermanfaat bagi anda yang punya masalah seperti saya hehehe. Sampai jumpa di postingan berikutnya. [BlogTeknisi]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Error/Missing File d3dx9_42.dll Pada Game Shogun 2 : Total War"

Poskan Komentar