Beberapa Fitur Terbaru Dari OS Blackberry 10.3.1

Dear sahabat BlogTeknisi, sore ini saya ingin share tentang Beberapa Fitur Terbaru Dari OS Blackberry 10.3.1. Baru-baru ini pihak BlackBerry telah meluncurkan OS Blackberry versi 10.3.1 untuk semua perangkat BlackBerry 10 yang ada di pasaran. 

BB Z10
OS Blackberry versi 10.3.1 ini mendukung untuk semua type Blackberry yang sebelumnya support OS 10 diantaranya Blackberry Passport, Z30, Z3, Z10, Q10, dan Q5, serta seri premium Porsche Design P'9983 dan P'9982.

Saya selaku pengguna Blackberry secara pribadi sangat senang dengan dirilisnya OS baru dari Blackberry ini, karena selain fitur yang mantap, tampilannya juga lebih fresh. Berikut ini fitur terbaru dari OS BlackBerry OS 10.3.1:

-. BlackBerry Blend - BlackBerry Blend membawa pesan dan konten yang ada di handset BlackBerry ke komputer dan tablet. Dapatkan notifikasi pesan instan, membaca dan merespons pekerjaan dan email pribadi, BBM dan pesan teks, serta mengakses dokumen, kalender, kontak dan media secara real time. BlackBerry Blend bekerja di beberapa sistem operasi termasuk Mac, Windows, iOS dan Android.

-. Dua toko aplikasi:
>. BlackBerry World - BlackBerry World menampilkan aplikasi-aplikasi penting untuk bisnis dan produktivitas bagi para profesional.
>. Amazon AppStore - The Amazon AppStore adalah tempat untuk mengunduh aplikasi popular dari Android dan juga permainan favorit termasuk Candy Crush Saga, Pinterest, Kindle dan Cut the Rope 2.

 -. BlackBerry Assistant - Ini merupakan layanan asisten digital pertama BlackBerry yang dapat digunakan dengan perintah suara dan teks untuk membantu pengguna mengelola pekerjaan dan email pribadi, kontak, kalender dan aplikasi BlackBerry 10 native lainnya.

Aplikasi ini diklaim dapat bekerja secara cerdas menentukan bagaimana menanggapi Anda berdasarkan bagaimana Anda berinteraksi dengannya. jika Anda mengetik, ia akan merespons dengan tenang/silent, jika Anda berbicara, ia akan membalas dengan bicara dan jika Anda mengaktifkan melalui Bluetooth, ia berbicara kembali dengan konteks tambahan karena mengasumsikan Anda mungkin tidak memiliki akses ke layar.

-. BlackBerry Hub - Satu tempat untuk mengelola semua percakapan Anda - email, teks, BBM, telepon, media sosial dan banyak lagi – yang baru saja diperbaharui.

 -. Akses cepat keyboard - Jalur cepat di keyboard dihadirkan kembali untuk perangkat BlackBerry 10 dengan keyboard qwerty fisik termasuk BlackBerry Q5, Q10, Passport dan ponsel pintar P'9983 Porsche Design dari BlackBerry.

Kini Anda dapat menggunakan hampir tiap huruf di keyboard fisik dan memberikannya fungsi seperti speed dial untuk kontak, atau menggunakan huruf-huruf untuk menghadirkan aplikasi-aplikasi yang paling sering digunakan. Contohnya, dari Hub tekan 'T' untuk menuju ke bagian paling atas dari inbox atau 'B' menuju ke bagian paling bawah yang mempermudah menelusuri pesan-pesan Anda.

-. Daya baterai lebih tahan lama – Kini Anda dapat meningkatkan daya tahan baterai Anda hingga 15% dengan menyesuaikan profil dari power saving. 


Baca Juga :
Cara Setting Wireless Blackberry yang Minta Masukkan PIN ke Router


-. Fungsi kamera baru – Pembaruan perangkat lunak kamera secara otomatis merekomendasikan mode dan pengaturan, termasuk HDR ketika kontras terdeteksi dan pembaruan mode Time Shift ketika wajah terdeteksi.

Sekarang Anda memiliki pilihan untuk menyimpan gambar-gambar yang diambil dengan time shift dan mengeditnya menjadi foto yang sempurna kapanpun Anda inginkan.

Mendapatkan keseluruhan gambar dengan mengambil gambar secara panorama. Kamera baru ini juga menghadirkan pilihan-pilihan langsung untuk mode dan aksi yang paling banyak digunakan. Anda tidak perlu beralih di antara kamera dan perekam video lagi. Jadi Anda dapat merekam video dan sekaligus mengambil gambar pada saat yang sama.

-. Banyak cara untuk mengedit, membuat, menampilkan dan mendengarkan untuk media - Dengan 17 pilihan equalizer preset untuk musik dan video. Pada BlackBerry OS 10.3.1, sekarang Anda memiliki kemampuan untuk menandai 'Favorite' dari lagu, foto atau video.

-. Kalender yang bekerja - Pilihan Meeting Mode baru akan secara otomatis mengatur telepon menjadi mode diam selama meeting, dan mengaktifkan kembali notifikasi saat meeting telah berakhir.

-. BBM Meetings - BBM Meetings menawarkan pengguna bisnis cara baru untuk bekerja lebih cerdas dan lebih produktif baik dari perangkat ponsel pintar Android, iPhone, BlackBerry 10 atau Windows PC dan juga Mac.

Ini menggabungkan pengalaman pengguna mobile yang dioptimalkan yang mendukung para profesional untuk menjadwalkan, memimpin dan berpartisipasi di dalam rapat di manapun Anda memiliki koneksi ke internet.

Disesuaikan dengan persetujuan dari para operator, BlackBerry 10 OS versi 10.3.1 akan bergulir kepada pelanggan di seluruh dunia, mulai hari ini di Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Asia Pasifik, dan akan tersedia untuk seluruh ponsel pintar berbasis BlackBerry 10.  

Demikian Beberapa Fitur Terbaru Dari OS Blackberry 10.3.1 yang dilansir dari DetikNet, semoga bermanfaat. [BT]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Fitur Terbaru Dari OS Blackberry 10.3.1"

Poskan Komentar