Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Versi Web di PC/Laptop

Senang bisa jumpa lagi sahabat BlogTeknisi, sore ini saya ingin berbagi Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Versi Web. Aplikasi WhatsApp adalah salah satu aplikasi messenger yang lagi naik daun saat ini. Selain BBM, LINE, WECHAT dll, WhatsApp menjadi kian populer, apalagi setelah dibeli oleh Facebook dengan nilai yang sangat fantastis. 

Sebagaimana yang diinformasikan oleh Jam Koun (CEO dan Pendiri WhatsApp) melalui akun facebooknya bahwa mulai hari ini, WhatsApp versi Web sudah bisa digunakan. Dengan syarat pengguna mesti memiliki WhatsApp versi terbaru. Untuk saat ini, pengguna Android, Windows Phone, Blackberry, Nokia S60 sudah dapat menikmatinya, sedangkan karena keterbatasan platform, pengguna iOS (iPhone, iPad) belum dapat menikmatinya. Untuk bisa menggunakan WhatsApp Versi Web silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1- Pastikan WhatsApp anda sudah diupdate dengan versi baru.

2- Masuk ke laman WhatsApp Versi Web di sini >> https://web.whatsapp.com/ << gunakan browser google chrome. Lihat gambar :

Gambar 1

3- Setelah itu buka WhatsApp pada ponsel anda dan lakukan perintah seperti pada gambar di bawah ini (sesuaikan dengan type ponsel anda)  :

Gambar 2
4- Saya contohkan kebetulan admin menggunakan Blackberry 10, jadi caranya adalah seperti perintah gambar di atas. Buka WhatsApp > Gesek Ke Bawah Dari Bagian Atas Layar > Tekan WhatsApp Web. Hasilnya seperti gambar :

Gambar 3


5- Setelah masuk ke WhatsApp pada ponsel anda, arahkan ke website https://web.whatsapp.com dan scan barcode yang ada. Lihat kembali langkah 2 di atas.

6- Taraaaaaaaaaaaaa.............WhatsApp versi Web sudah bisa anda gunakan dikomputer anda. Jadi bagi onliners yang selalu nongkrong di depan komputer sudah leluasa untuk berkomunikasi via komputer/laptop tanpa ngutak atik handphone lagi. Oh yah dengan catatan ponsel anda harus selalu terkoneksi Internet. Berikut penampakan  WhatsApp versi Web : 
Gambar 4
Demikianlah Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Versi Web yang bisa om BlogTeknisi bagi. Semoga bermanfaat!.
---BT---

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Versi Web di PC/Laptop"

  1. kalo belum punya whatsap di android ga bisa ya gan?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Untuk Iphone ko gak bs yaaa?? Mohon Infonya yaa teman..

    BalasHapus