Cara Mudah Menghubungkan Wifi/Wireless Pada Windows 8

Jumpa lagi sahabat Blog Teknisi, hari ini saya akan  memposting tentang bagaimana cara mudah menghubungkan/konek wireless/wifi di windows 8/windows 8.1. Kebetulan saya pengguna windows 8, saat saya bertemu masalah ini saya sempat kebingungan dan alhamdulillah bisa ketemu solusinya. [Baca Juga : Cara Mudah Menghubungkan Wifi/Wireless Pada Windows 8]

Masalahnya adalah saat saya ingin menghubungkan wireless/wifi laptop saya biasanya kalau yang tidak diberi pengaman/password bisa langsung terhubung/konek. [Baca Juga : Cara Mudah Meningkatkan Traffic Pengunjung (Visitor) Blog, Website Atau Situs Kita] Nah, karena wireless/wifi tempat saya biasanya mengakses internet kebetulan diberi pengaman justru yang muncul bukan perintah untuk memasukkan pengaman/password tetapi perintah untuk memasukkan PIN dari router. Redaksi lengkapnya seperti ini "Enter The PIN From The Router Label (Usually 8 Digits)". Lihat gambar :


Nah karena masalah ini ternyata bisa membuat saya bingung berhari-hari, setelah betul-betul mencermatinya dengan seksama, ternyata ada perintah lain di sana. Mungkin karena berbahasa Inggris sehingga saya tidak jeli melihat perintah tersebut ha...ha... ha. Di sana ada perintah "Connect Using a Security Key Instead"


Nah, setelah mengklik perintah tersebut barulah kita diarahkan untuk memasukkan password wireless/wifi ditempat biasa kita mengakses internet.     


Nah, alhamdulillah akhirnya bisa main internet lagi. Semoga anda tidak menemukan masalah seperti saya hehehe. Hanya karena ketidak cermatan bisa membuat kepala pusing. Tetap berbagi. [Blog Teknisi]

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Cara Mudah Menghubungkan Wifi/Wireless Pada Windows 8"

  1. sangat membantu saya yang kurang cermat :)
    terima kasih, Kak

    BalasHapus
  2. mathap sob ternyata mudah hehe
    www.giribig.com
    www.duniagame.info
    www.idcheat.com

    BalasHapus
  3. Mksiih ya,, dh lma bgt aq browsing mslh ini... (y)

    BalasHapus
  4. makasih ya pak.... dah lama juga cari router label baru ketemu

    BalasHapus
  5. Hahahaha. . keren penelitian gan

    BalasHapus
  6. Membantu sekali mas... Mksh banyak

    BalasHapus
  7. Thanks mas udah sekitar 3 jaman otak atik

    BalasHapus
  8. makasi banget artikelnya..

    jadi malu sendiri g perhatiin perintahnya..

    BalasHapus