Penggolongan Tarif Pelanggan Listrik

Untuk menentukan pelanggan tarif listrik, PT PLN (PERSERO) menggolongkan pelanggan listrik dari berbagai sudut pandang dan dapat dikategorikan sebagai beriku :

Dari segi peruntukan, Misalnya mereka adalah rumah tangga, badan sosial, bisnis, industri, kantor pemerintah, dan lain-lain. Satu dengan yang lain berbeda keperluan dalam penggunaan tenaga listrik dan karenanya pula dikenakan
tarif yang berbeda-beda.

Dari segi sistem tegangan penyambungan tenaga listrik, kita dapat menggolongkan menjadi 3 kelompok yaitu: Pelanggan tenaga listrik tegangan rendah, pelanggan tenaga listrik tegangan menengah dan pelanggan tenaga listrik tegangan tinggi.
 
Dari segi batas daya yang digunakan, misalnya ada yang menggunakan daya 250 VA, seperti tenaga listrik yang dipakai untuk keperluan rumah tangga sangat kecil dan adapula sampai 30.000 KVA yang dipakai untuk keperluan industri besar.
Ilustrasi Tarif Listrik
Berdasarkan keputusan Presiden Rebublik Indonesia Nomor 89 Tahun 2002 Tanggal 31 Desember 2002, golongan pelanggan PT.PLN PERSERO itu dapat dilihat Pada tabel berikut ini. [blogteknisi.com]

 Tabel Penggolongan Tarif Tenaga Listrik


Kunjungi Juga Halaman Facebook dan Twitter blogteknisi.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penggolongan Tarif Pelanggan Listrik"

Poskan Komentar